Pengamat: Peluang Sandiaga Uno Masuk Kabinet Sangat Tipis

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Peluang Sandiaga Uno jadi menteri dinilai masih tipis karena sudah ada dua tokoh Gerindra di kabinet. Pasalnya, Gerindra adalah kompetitor Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 lalu.

Politisi Partai Gerindra, Sandiaga S. Uno dikabarkan bakal masuk Kabinet Indonesia Maju jika benar Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet (Reshuffle) dalam waktu dekat.

Namun, peluang Sandi jadi menteri dinilai masih tipis karena sudah ada dua tokoh Gerindra di kabinet. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Kelautan dan Perinakan Edhy Prabowo.

Demikian disampaikan analis politik yang juga Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (22/8).

Dua jatah menteri untuk Gerindra sudah lebih dari cukup. Pasalnya, Gerindra adalah kompetitor Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 lalu.

“Kemungkinan Sandiaga Uno untuk masuk jajaran kabinet sangat tipis, karena sudah ada dua menteri dari Gerindra di kabinet,” kata Iwel Sastra.

Bagaimana kalau Edhy Prabowo gantikan Sandiaga Uno di kabinet? Hemat Iwel Sastra, kemungkinan itu masih jauh. Edhy Prabowo akan tetap dipertahankan.

“Sepertinya Presiden Jokowi tetap mempertahankan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang berasal dari Gerindra,” tutupnya.[Rmol]

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Baca Lainnya

Trending Lainnya

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.

Back to Top