Kabar Bahagia, 6 Pasien Positif Corona RSUD Kebumen Sembuh dan Boleh Pulang!

Widiynews.com – Enam pasien positif virus Corona (COVID-19) yang dirawat di RSUD dr Soedirman, Kebumen, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh. Keempat pasien dipulangkan dari rumah sakit hari ini, sedangkan dua lainnya dipulangkan beberapa hari sebelumnya.

Bupati Kebumen, yang sekaligus Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19, KH Yazid Mahfudz mengatakan keempatnya diizinkan pulang hari ini. Mereka dipulangkan setelah dua kali hasil laboratorium atau swab test pasien di Balai Besar Teknik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit Yogyakarta dinyatakan negatif.

“Empat pasien ini telah dua kali diambil swab-nya dan dinyatakan negatif, sehingga pasien dinyatakan sembuh,” kata Yazid Mahfudz ketika dihubungi detikcom, Selasa (28/4/2020).

Empat pasien yang dinyatakan sembuh adalah Marmo (51), warga Karangsambung; Teguh Gunawan (43), warga Kelurahan/Kecamatan Kebumen; Ahmad Badra (55), warga Petanahan; dan Heri Budianto (34), warga Alian. Yazid juga mengantarkan langsung Heri Budianto ke rumahnya di Desa Wonokromo, Kecamatan Alian.

Salah seorang pasien yang sembuh, yakni Heri, merupakan seorang perawat yang bertugas menangani pasien virus Corona di RSUD Kebumen. Dia dinyatakan positif Corona dan menjalani isolasi di RSUD dr Soedirman hingga akhirnya sembuh.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat RSUD Kebumen yang telah menangani pasien COVID-19 dengan tekun dan sabar, sehingga membuahkan hasil baik ini,” ucap Heri.

Di Kabupaten Kebumen sampai saat ini tercatat ada 13 orang positif virus Corona. Dari jumlah itu, enam di antaranya dinyatakan sembuh, lima masih dalam perawatan, dan dua orang meninggal dunia.[dtk]