Gelar Festival Musik, Tiongkok Senang Diatas Penderitaan Negara Lain

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Widiynews.com - Kritik berdatangan di media sosial terkait festival musik Pool Party di Wuhan karena dianggap tamparan bagi wajah seluruh dunia ditengah pandemi Covid-19.

Warga Wuhan, Tiongkok, nekat menggelar pesta besar-besaran merayakan kasus Covid-19 yang sudah berhasil dikendalikan. Apa yang dilakukan warga Wuhan itu dikritik warga dunia lantaran dianggap bersenang-senang di tengah penderitaan negara-negara lain yang masih berjuang mengendalikan pandemi.

Virus Korona yang disebut-sebut awalnya muncul di Pasar Basah, Wuhan, kini diklaim sudah berhasil diatasi di kota tersebut. Meski dikritik, media pemerintah Tiongkok justru membela penduduk Wuhan. Seperti diketahui, ribuan orang merayakan festival musik Pool Party di Wuhan pekan ini. Mereka berdesakan di depan panggung.

Dilansir dari The Guardian, Jumat (21/8), sebuah foto dari AFP terkait pesta dansa tersebut mendapat tanggapan negatif terkait kembalinya Wuhan ke kehidupan normal. Sebuah halaman depan surat kabar di Australia memberi judul berita terkait itu sebagai ‘Pesta Besar Tiongkok’ dan ‘Dunia Membayar Harga Virus’.

Pihak berwenang Tiongkok mendapatkan kritik deras atas upaya awal untuk menutupi wabah virus Korona. Kritik juga berdatangan di media sosial yang mengatakan pesta di Wuhan adalah tamparan bagi wajah seluruh dunia. “Mereka berpesta seperti virus tidak ada lagi,” kata netizen.

Pada Rabu (19/8), Global Times mengatakan Wuhan sekarang menyambut kedatangan turis, dan ekonominya bangkit. Tiongkok mengklaim tindakan pencegahan yang ketat memberi keuntungan.

Wuhan sebelumnya menghentikan lockdown pada April lalu setelah 76 hari terkunci. Wuhan mengalami gelombang kedua hanya sebulan kemudian. Pihak berwenang memberlakukan kembali beberapa tindakan dan mengunci beberapa bagian kota, dan meluncurkan program pengujian masal untuk semua penduduk. [Jp]

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Baca Lainnya

Trending Lainnya

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.

Back to Top