Artis Cantik Ini Sempat Nikah Beda Agama, Kemudian Mualaf dan Mantap Berhijrah!

Semua orang mempunyai pemikiran dan cara masing-masing dalam menjalani hidup. Ada yang mungkin sedikit menyesal, dan ada juga yang merasa lega serta puas karena merasa jalan yang diambil dianggap sebagai keputusan terbaik.

Inilah yang dirasakan oleh selebriti Dewi Sandra terkait keputusannya untuk berhijrah atau jadi mualaf. Sempat mengalami perjalanan hidup yang berlika-liku, bahkan sempat menjalani pernikahan beda agama, ia kini merasa mantap dengan pilihannya, Islam.

Sekarang memasuki tahun ketujuh dirinya berhijrah, mempelajari agama Islam lebih dalam dan lebih baik lagi, Dewi Sandra mengaku bahwa memutuskan untuk berhijrah adalah keputusan terbaik yang pernah ia ambil di hidupnya.

Pengakuan Dewi ini terungkap melalui tayangan vlog yang diunggah oleh Luna Maya dalam akun Youtube pribadinya, @Luna Maya pada Jumat 24 April 2020 lalu.

“Ini masuk tahun ketujuh aku hijrah, ini keputusan terbaik yang pernah aku buat di hidupku,” ujar Dewi saat ditanya Luna mengenai proses dirinya berhijrah.

Selanjutnya Dewi pun mengisahkan, sebetulnya keputusan untuk berhijrah tersebut ia ambil saat di masa dirinya mengalami kontemplentasi. Kala itu ia sedang begitu protes terhadap kondisinya.

Sampai akhirnya Dewi berusaha mencari jawaban dengan belajar dan bertanya ke banyak orang. Proses menemukan guru yang tepat untuk belajar ilmu agama Islam tidak mudah, prosesnya panjang.

Selain itu ia mengisahkan bagaimana dirinya belajar mulai dari awal. “Belajar agama itu sebenarnya kita harus me-nol-kan diri, harus bikin diri kita bodoh dan lemah. Ketika kita punya pemahaman, kita akan berdebat. Saya sudah melewati fase itu, bolak-balik sampai akhirnya ketemu sama guru yang cara menyampaikan ilmunya baik dan benar,” ucap Dewi.

Berkaca pada pengalaman pribadinya, Dewi menerangkan bahwa menurutnya ketika seseorang ingin belajar, termasuk soal ilmu agama maka yang terpenting harus dipersiapkan adalah hati dan pikiran.

“Saya setuju dengan quote, kalau murid itu enggak akan pernah dapat jawaban sampai dirinya siap. Jadi mau ketemu guru sebanyak apapun, kalau hati dan mindset kita enggak siap ya ilmunya enggak akan masuk,” ucap Dewi.[okz]